Escape from stagnancy by cycling – Bersepeda ke tempat kerja

Gejala sakit dikarenakan batu empedu adalah mula – mula adanya rasa ‘mual’ – eneg pada perut, dibarengi rasa kembung ketika sesudah makan, dan kadang – kadang sakit pinggang ketika bangun tidur, bahkan bisa terjadi muntah – muntah saking terasa mualnya.

Gejalanya memang hampir sama seperti penyakit mag. Dokterpun awalnya memprediksi bahwa ‘sakit dilambung’ tersebut sepertinya gejala penyakit mag. Namun apa yang dirasakan adalah bukan hanya lambung saja yang sangat terasa sakit, mual, kembung/perasaan selalu kenyang tersebut, akan tetapi kalau sudah parah, dibarengi adanya sakit – nyelekit rasa menusuk-nusuk hingga ke ulu hati bahkan linu sampai ke bagian belakang/punggung kanan. Karena sakitnya ulu hati tersebut, bisa saja seseorang pingsan dikarenakan rasa sakitnya tak tertahankan (aku ngga sampe pingsan sih,..Cuma sakitnya ngga ketulungan..).

Dokter menduga juga seperti ini adalah gejala Hepatitis, namun belum diketahui jenis Hepatitis A, B atau C. beberapa cirinya adalah badan lemah, sakit di uluhati, kembung mual dan warna air seni berubah pekat  – seperti teh botol. Setelah menjalani tes darah ternyata hepatitisnya negative. Lagi, Dokter mendiagnosa bahwa sepertinya ‘Hati’ ini keracunan obat atau keracunan makanan sehingga mengakibatkan ulu ‘hati’ sakit dan berefek ke lambung menjadi kembung dll.

Akhirnya karena masih penasaran juga, dokter melakukan USG untuk memastikan ‘jeroan’ atau hati atau empedu , gerangan apakah yang menyebabkan sakit tersebut.

Weleh – weleh,..ditemukannya beberapa batu di empedu yang cukup besar berukuran 1,12 cm. Inilah yang menyebabkan fungsi empedu tidak berjalan normal yang pada akhirnya muncul gejala-gejala tersebut di atas.

Selang 2 hari setelah di lakukan USG, maka dilakukan ‘BNO’ (ngga ngerti gua..) maksudnya harus dilakukan photo di bagian Radiologi guna melihat apakah batu empedu tersebut lunak atau keras. Kalo bersifat lunak berarti masih bisa di obati, tapi bila batu itu keras, maka mau tidak mau harus diangkat, harus di operasi. Setelah seminggu di rumah sakit, dokter menyarankan untuk pulang dulu dan menunggu hasil photo tersebut.

Selama menunggu hasil tersebut (seminggu), Seorang teman dan saudara memberikan sebuah artikel tentang penyakit batu empedu dan cara penganggulangannya dengan Tanpa Operasi. Sebuah therapy buah Apel dari daratan cina yang dibuat oleh seorang dokter cina bernama Dr. Prof. Lui Chiu Nan (di artikel yang lain juga di tulis ‘dr. Lai Chiu-Nan).

Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah, setelah 6 hari berturut-turut melakukan terapi tersebut, rasa sakit di ulu hati dan mual-mual kembung serta sakit di pinggang telah lenyap sama sekali.

Berikut inti dari therapy buah apel tersebut:

A.    BAHAN : Buah apel merah segar, garam Inggris, Olive oil (minyak Zaitun ) dan buah lemon segar.

B. ALAT : Fruit Processor listrik, gelas takaran, dan kawat nyamuk plastik yang sudah dirakit sesuai ukuran kloset.

C. CARA : Biji apel dibuang kemudian di Juice dengan alat fruit processor listrik, ampas buang, juice 250 cc langsung diminum 1 jam sebelum makan pagi, makan siang, makan malam dan sebelum tidur ( jadi 4 X 250 cc sehari ) selama 5 hari berturut-turut. Hari ke 6 juice hanya minum pagi dan siang saja, selanjutnya puasa tetapi boleh minum air putih, sore pukul 18.00 minum 1 gelas air putih campur satu sendok makan garam Inggris dan pukul 20.00 minum lagi 1 gelas air putih campur 1 sendok makan Garam Inggris , pukul 22.00 minum 1/2 gelas Olive Oil (125cc) dan ½ gelas lemon juice (125 cc ) yang sudah diaduk merata.

D. REAKSI : Setelah minum garam Inggris 2 kali akan buang air besar beberapa kali, keesokan harinya buang air besar harus disaring dengan kawat nyamuk, setelah siram air, bila ada butiran warna hijau, besar seperti cendol hijau atau seperti pasir itulah batu empedu yang keluar melalui kotoran, hal ini dapat keluar tiga kali dari pagi sampai sore. Cara pengobatan ini kemungkinan harus dilakukan beberapa kali tergantung kondisi masing-masing, bila ingin tahu apakah masih ada atau sudah habis batu empedu harus periksa ke Dokter.(USG)

Catatan: Bila anda merasa repot dengan harus membuat jus, anda juga bisa langsung memakan apel tersebut tanpa harus di jus, namun buang dulu kulitnya.
Dan bila anda malas untuk menyaring ‘BAB’ anda dengan kawat nyamuk plastic tersebut, just no problem, let it go to the WC, ngga usah di saring lah,..BAB aja seperti biasa.
Yang terpenting, sakit anda sudah hilang dan untuk memastikan apakah batu di kandung empedu sudah hilang, secara medik anda bisa melakukan USG di rumah sakit (harganya sekitar Rp 168.000).

Demikian semoga bermanfaat.
Menjaga kesehatan adalah lebih baik dari pada pengobatan. Maka cegahlah penyakit – penyakit berat dengan cara menjaga makanan.

———-

update : Bila anda tidak ingin ribet dengan terapi apel.

Adalah : Herbal GallCleanse, anda beli dari amazon seharga $49.95 atau setara dengan Rp 500 ribu, sudah free shipping, lebih murah 200 ribu dari harga pasaran di Indonesia

GallCleanse adalah salah satu herbal yang secara klinis telah Terbukti dapat menghancurkan batu empedu. Dapat meringankan rasa sakit dengan segera dikarenakan sakit otot otot kandung batu empedu. Sangat Cepat memecahkan batu dan membersihkan partikel batu yang menempel pada kandung empedu sehingga meningkatkan kontraksi kandung empedu. Mengurangi kemungkinan timbul gejala baru batu empedu dan mengembalikan fungsi hati dan kandung empedu secara optimal. Menghilangkan rasa mual akibat gesekan batu terhadap kandung empedu.

GallCleanse is one herb that has been clinically proven to destroy gallstones. Can relieve pain caused by sore muscles immediately bladder gallstones. Very Fast and clean the particles knap stones in the gall bladder to increase the contraction of the gallbladder. Reduce the likelihood of new symptoms develop gallstones and restore liver and gallbladder function optimally. Relieve nausea caused by friction of the gallbladder stones.

10 Comments

  1. by Wavatar susanto, on January 7 2011 @ 2:48 am

     

    Salam kenal Om…. sesama penyuka B2W mari saling silaturahmi…

  2. by Wavatar nkd, on January 9 2011 @ 10:52 pm

     

    Halo,..
    met kenal kembali.
    Selamat ‘sehat bersepeda’,..keep on Gowesh!

  3. by Wavatar suhandi, on October 7 2011 @ 8:51 pm

     

    assalamua alaikum ,wrwb
    salam kenal…..

    saya ada cerita, istri saya menderita penyakit batu empedu dan dokter sudah mengatakan kalau batu empedunya 2 mm dan harus segera dilakukan operasi, apakah mungkin teman , sahabat ada info untuk bagaimana cara penyembuhan yang alamiah mohon infonya……..?
    saya pernah dengar mengenai cara penyembuhan dengan cara minum jus apel tetapi apakah di perbolehkan dengan pasien penderita asam lambung …?

    terima kasih buat teman, sahabat jika ada informasi bisa di email kan ke alamat saya………….

  4. by Wavatar nkd, on November 3 2011 @ 1:03 am

     

    Dear suhandi,.
    yg saya rasakan, asam lambung saya timbul karena batu empedu itu. Saya yakin saja meskipun asam lambung, terapi di atas saya lakukan dengan yakin akan sembuh ,..dan kahirnya benar2 sembuh,..
    istri anda mengalami sakit empedu sama seperti saya ketika itu,..cobalah lakukan tips seperti diatas, seperti yg saya lakukan,..semoga cepat sembuh.
    salam

  5. by Wavatar lenny, on January 28 2013 @ 2:03 am

     

    berbagi pengalaman…perkenalkan nama saya lenny,,tinggal di Batam,,,saya pernah mendrita penyakit batu empedu,,,hasil diagnosa medis 1’5 cm dan 0’5 cm,,,,mmmmmmmmmm awalnya saya takut bila harus di operasi,,,masa tenggang 1 bulan setelah di vonis dokter,,,saya berobat jalan,,tentunya dgn tebus resep yg lumayan mahal harganya,,,selama 1 bulan itu berjalan saya konsumsi jus apple 2-3 kli sehari,,,sekitar 4-5 biji apple,,dan menjaga pola makan,,bebas minyak,daging,makanan pedas,,dan makanan yg berbaur mi,,,sebelumnya dokter menganjurkan saya kembali chek up setelah 30 hari,,, tiba wktu yg di tunggu2,,tentunya harap2 cemas,,kira2 apa hasil usg nntinya,,,setlah di usg,,,hasilnya mmbuat saya tercengang,,,batu empedu yg tadi tinggal 0’5 mm,,,itu artinya mendekati sembuh total,,,brrti tdk prlu operasi yg msti keluarkan duit banyak dan membuAT saya ketakutan,,,oya,,,,,kmungkinan saya menderita batu empedu 5 tahun,,,yg awalnya diagnosa dokter sakit mag dan radang lambung,,,perlu anda ketahui,,,tanda2 sakit batu empedu adalah,,ini klw lagi kambuh ya :) perut bagian kanan atas,,ataw tepatnya di bawah rusuk,,sakitnya sprti kena tusuk,kepala pening,mual dan punggung bagian kanan atas sprti di tertusuk ribuan paku,,,lemas dan volume suara sprti mau hilang,,klw jln,,badan mesti membungkuk,,krn klw tgap sprti biasa,,,sakitnya ruaaaaaarrrrrrrrr biasa,, :( ,,,oya saya menderita mag juga,,,jdi bagi anda yg menderita mag,,,sebaiknya jus apple di minum stlah saraan,makan siang,makan malam,,,,pda saat saya post comment ini saya sudah sehat,,,semoga pengalaman ini bermamfaat buat2 kita semua,,,buat pemilik blok,,,,,,,,,,ty y,,,numpang share,,,,

  6. by Wavatar nkd, on February 5 2013 @ 11:44 am

     

    OK ,..selamat atas kesembuhan Lenny,..semoga tetap sehat. sebarkan terapi apel!

  7. by Wavatar any, on April 6 2013 @ 7:37 pm

     

    salam..tks banyak. share tmn2 yg manfaat banget. sy mo nanya hub dengan resep jus apel. apakah gak kebanyakan takaran garam inggrisnya ? Sy takut keterusan BAB nya. tks

  8. by Wavatar Erma Rahmawati, on April 29 2013 @ 6:32 pm

     

    Mhn maaf mau tanya, yang dimaksud apel merah u obat batu empedu itu, apel fuji atau apel new Zeland? Makasih infonya.

  9. by Wavatar nkd, on June 19 2013 @ 7:44 pm

     

    Kalo saya apel apa saja lah. apel fuji boleh. katanya yg paling bagus apel malang.

  10. by Wavatar nkd, on June 20 2013 @ 12:09 am

     

    ngga donk say,…garam inggris nya cukup segitu. BAB ngga bakalan keterusan, selanjutnya normal aja.

Comment RSS

 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to WebwagAdd to fwicki

Mang nkd

Recreational cycling is perhaps the most satisfying way to get exercise, fresh air and improve your health compared to any other form of recreation. Getting there under your own power is rewarding. The views an experiences along the way are part of the world in which you live, instead of one you merely drive through