Escape from stagnancy by cycling – Bersepeda ke tempat kerja

Supervisor Management

Sebagai seorang leader, dia harus memberikan motivasi kepada bawahannya. Memberikan kesan yang baik, menularkan pikiran positif. Berusaha merasakan apa yang dikeluhkan dan dirasakan, lalu memancing gagasan – gagasan tersembunyi yang sebetulnya belum diketahui. Bantu karyawan untuk mampu menyelesaikan suatu pekerjaan hingga bisa memecahkan masalah dengan sendirinya.

Ketika bawahan membuat suatu kesalahan, supervisor tidaklah perlu untuk memarahi atau bahkan memaki sekalipun hal itu tidak akan menyelesaikan masalah hingga pada akhirnya menciptakan sebuah persepsi bahwa atasan adalah sebuah ‘tirani’.

Supervisor yang baik akan merangkul bawahannya, mendengarkan keluhannya hingga selesai dan tidak akan memotong pembicaraannya. Bicarakan dan ajak diskusi apa sih sebenarnya yang menjadi masalah. Tanya secara baik – baik kenapa bawahannya tidak ‘mencapai target’ akan pekerjaan yang di embannya.

Supervisor harus menanamkan pada dirinya sendiri akan ‘sense of coaching’ kepada bawahannya. Berikan pelatihan, berikan training sehingga bawahan bisa meningkatkan kinerja dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah pekerjaan. Cari dan angkat ide-ide atau gagasan yang sebetulnya tersembunyi didalam dirinya.

posted by nkd; pemimpin-unggul.com

3 day training;

DR. Dwi Suryanto, the Author of Pemimpin-Unggul.com

Leave a comment

Name: (Required)

eMail: (Required)

Website:

Comment:

 
Add to Google Reader or HomepageSubscribe in NewsGator OnlineAdd to My AOLSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to WebwagAdd to fwicki

Mang nkd

Recreational cycling is perhaps the most satisfying way to get exercise, fresh air and improve your health compared to any other form of recreation. Getting there under your own power is rewarding. The views an experiences along the way are part of the world in which you live, instead of one you merely drive through